Kamis, 11 Januari 2012
Calon Ketua HMD Kebidanan Memperoleh Suara Sama, Pemilihan Diulangi
Ditulis Oleh : Administrator UIN


FIK – Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berjalan aman damai. Pemilihan Ketua BEM FIK serta HMJ Keperawatan berjalan dengan lancar. 

Namun, untuk perebutan kursi pimpinan Himpunan Mahasiswa Diploma (HMD) Kebidanan harus dilakukan pemilihan lagi karena dua calon ketua HMD memperoleh suara yang sama.

Dari 142 mahasiswi kebidanan yang datang menggunakan hak pilihnya, Hasmah (Calon Nomor 1) dan Nur Azizah Idris (Calon Nomor 2) memperoleh suara sama sebanyak 71 suara. 

Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan FIK UIN Alauddin, Drs Wahyuddin G MAg mengambil inisiatif untuk mempertemukan kedua calon, tim sukses, saksi calon, serta pimpinan fakultas.

Wahyuddin mengungkapkan bahwa dari pertemuan tersebut, beberapa opsi muncul seperti diserahkan ke ketua prodi untuk menentukan sikap yang dipilih, diadakan pemilihan ulang, diminta salah satu calon mengalah, dan diadakan pemilihan kembali bagi mahasiswi kebidanan yang belum memilih hari ini (Rabu, 11/01/2012).

Dari sekian opsi yang ditawarkan, pertemuan menyepakati untuk melakukan pemilihan ulang bagi mahasiswi kebidanan yang belum menggunakan hak suaranya.

Pemilihan tersebut rencananya akan dilaksanakan, Kamis (12/01/2012) di Sekretariat Lembaga Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK). Pemilihan akan mulai dibuka pada pukul 14.00 dan ditutup pukul 16.00 Wita.

Pembantu Dekan III FIK yang baru menjabat beberapa bulan ini berharap agar kedua calon melakukan kampanye sesuai dengan aturan main dan tidak melanggarnya. 

“Berkampanyelah yang baik, sesuai dengan tata tertib yang telah diatur, tetap wujudkan Pemilma yang aman dan damai,” pintanya kepada calon ketua HMD.

Wahyuddin juga menghimbau kepada seluruh mahasiswi kebidanan yang belum menyalurkan hak suaranya untuk datang memilih besok sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.




[ Kembali ]